GIGABYTE Merilis Motherboard Overclocker Pertama di Dunia

GIGABYTE Merilis Motherboard Overclocker Pertama di Dunia - GA-X58A-OC

Diciptakan oleh overclocker untuk overclocker






TAIPEI, Taiwan – 1 Maret, 2011 – GIGABYTE TECHNOLOGY Co., Ltd, salah satu produsen terkemuka motherboard, kartu grafis dan solusi perangkat keras komputer lainnya, hari ini merilis motherboard pertama di dunia untuk para ekstrim overclocker, GIGABYTE GA-X58A-OC. Motherboard ini sangat spesifik untuk pengguna ekstrim overclocker dengan fungsi tweaking beragam dan kemudahan insulasi ketika menggunakan pendingin ekstrim.





"GIGABYTE X58A-OC dilengkapi dengan berbagi fitur unik dan menarik khususnya untuk teknologi overclocking seperti switcher untuk frekuensi PWM, tombol overclock terintegrasi di motherboard, konektor SATA terintegrasi untuk menambahkan suplay daya pada kartu grafis terkini dan DualBIOS™ yang dapat di switch.," komentar HiCookie, GIGABYTE Overclocker. "Untuk fitur tweaking, kami mengadopsi penggunaan komponen yang mampu menangani daya besar seperti POScaps dan choke MPFC (Max Power Ferrite Core) sehingga overclocker dapat mencapai hasil overclock lebih tinggi dan lebih stabil dan bahkan dapat memecahkan rekor dunia overclocking. Sebagai seorang overclocker, saya mendapatkan kebebasan untuk mendesain motherboard ini sehingga dapat dikatakan motherboard X58A-OC adalah motherboard impian overclocker yang menjadi kenyataan!"

Berbasis chipset Intel® X58 (Tylersburg) dan mendukung prosesor socket LGA 1366 seperti prosesor Core™ i7 990X Extreme Edition, GIGABYTE X58A-OC mengambil manfaat dari kinerja platform X58, seperti dukungan triple channel DDR3 memory, dukungan prosesor 6 core 12 thread , dan bandwidth PCIe Gen 2.0 yang dapat mendukung hingga 4-way CrossFireX™ dan 3-way SLI™ untuk kinerja grafis terbaik saat ini.

Diciptakan untuk Ekstrim Overclocking





GIGABYTE selama ini telah mendengarkan masukan dari komunitas overclocker sehingga motherboard X58A-OC menjelma menjadi sebuah motherboard yang diinginkan oleh overclocker di seluruh dunia. Sama seperti sebuah mobil sport yang dikurangi bebannya agar dapat berlari lebih cepat, X58A-OC juga mengadopsi hal serupa, fitur fitur atau konektivitas yang tidak terlalu penting bagi overclocker dan dapat dikesampingkan, dihilangkan pada motherboard X58A-OC. Dengan demikian didapatkan ruang lebih lega di motherboard sehingga overclocker dengan mudah dapat melakukan insulasi ketika menggunakan pendingin ekstrim. GIGABYTE juga memperkenalkan 5 fitur utama overclocking pada X58A-OC, yaitu OC-VRM, OC-Touch, OC-PEG, OC-Cool dan OC-DualBIOS™.



OC-VRM





GIGABYTE X58A-OC memiliki fitur desain VRM baru yang dinamakan OC-VRM, merupakan kombinasi dari POScaps dengan konduktif tinggi, choke MPFC (Max Power Ferrite Core) dengan spesifikasi 50A dan Driver-MOSFET, yang ketika dikombinasikan mampu mensuplay daya besar pada prosessor dengan efisien tinggi dan tetap pada temperatur rendah. OC-VRM juga memungkinkan overclocker melalukan overclock PWM melalui switch yang terintegrasi di motherboard. Saat prosesor membutuhkan daya maksimal, overclocker dapat menaikkan frekuensi PWM agar dapat mensuplay daya lebih tinggi melalui POScap dan Choke MPFC. Sebagai tambahan,GIGABYTE secara khusus menggunakan komponen spesial agar memudahkan dan mempercepat dalam insulasi untuk para ekstrim overclocker.


OC-Touch




OC-Touch memberikan kemudahan dalam hal overclocking, dengan tombol OC-Touch terintegrasi di motherboard, overclocker dapat mengatur rasio prosesor, merubah BCLK dan dapat mengatur perubahan BCLK 1 Mhz atau 0.3 MHz. Perubahan pilihan ini dapat dilakukan pada kondisi apapun, BIOS, DOS atau Windows dan berjalan secara real time tanpa perlu reboot sehingga memudahkan dalam mencari frekuensi prosesor maksimal. Tombol 4G yang terintegrasi di motherboard adalah tombol cepat untuk mendapatkan kecepatan prosesor 4 GHz. Modul pengukuran tegangan juga diberikan di motherboard untuk membantu overclocker dalam memonitoring tegangan.

OC-PEG





OC-PEG menyediakan 2 onboard konektor daya SATA untuk kestabilan lebih bagus pada PCIe khususnya ketika menggunakan multi grafis 3-way atau 4-way. Tiap konektor daya memperoleh sumber daya dari fasa terpisah dari catu daya, membantu mendapatkan hasil overclock kartu grafis lebih baik dan lebih stabil. Input daya independen pada slot PCIe akan membantu peningkatkan kinerja bahkan jika hanya menggunakan kartu grafis tunggal. Untuk 4-way CrossFireX™, user harus menggunakan OC-PEG untuk menghindar dari arus berlebihan pada konektor ATX 24pin. Komponen di motherboard menggunakan POScaps, membantu memudahkan insulasi khususnya membantu ekstrim overclocking mencapai temperatur dibawah 0 derajat dengan cepat.

OC-Cool







OC-Cool merupakan desain thermal LED lit yang baru dan dilengkapi dengan 7x 4-pin konektor fan pintar yang akan membantu overclocker dalam mengatur temperatur secara keseluruhan. Heatpipe OC-Cool memaksimalkan system pendinginan untuk mengeluarkan udara panas melalui panel IO dan mengoptimalkan proses pendinginan secara pasif. Selain itu dengan LED pada heatsink di Northbridge dan Southbridge menambah nilai estetika dan mencuri perhatian.


OC-DualBIOS™






OC-DualBIOS™ memiliki fitur "switch" onboard BIOS dan indikator LED, memungkinkan user menggunakan 2 seting berbeda. Satu BIOS untuk penggunaan normal, dan BIOS lainnya untuk overclocking. Fitur ini juga dapat berfungsi sebagai BIOS cadangan ketika BIOS mengalami kegagalan saat overclocking. Dengan 2 BIOS chip, user dapat menyimpan profil setting hingga 16 profil yang berbeda.

Dengan kemampuan "switching" antara 2 BIOS yang berbeda, OC-DualBIOS memudahkan user melakukan testing pada sebuah BIOS baru tanpa harus melakukan update pada kedua chip BIOS.

Untuk mengunduh gambar dengan resolusi tinggi, dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang motherboard GIGABYTE X58A-OC, silahkan mengunjungi microsite GIGABYTE

Comments